13 Desember 2018
Jajaran Balai Litbang Sambangi Kantor Kemenag Parepare, Ini yang Dilakukan

Jajaran Balai Litbang Sambangi Kantor Kemenag Parepare, Ini yang Dilakukan

Parepare, (Inmas Parepare) – Balai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Agama Makassar sebagai lembaga penyedia data dan informasi terus berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menghasilkan penelitian-penelitian yang berkualitas sebagai upaya untuk mendorong lahirnya kebijakan publik di Kementerian Agama yang berbasis realitas berdasarkan hasil riset.

Jajaran Balai Litbang Agama Makassar menyambangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare dan diterima oleh Kepala Subbagian Tata Usaha (TU) Kemenag Parepare, Drs. H. Muh. Amin, MA di ruang Kepala Kantor Kemenag Parepare, Selasa (11/12/2018).

Selain untuk bersilaturrahmi, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melakukan Sosialisasi Hasil-hasil Penelitian dari Balai Litbang Agama Makassar sekaligus penyerahan buku hasil Penelitian dan Pengembangan Agama Makasar Bidang Bimas Islam, Layanan Keagamaan Zakat dan Haji Tahun Anggaran 2018 dengan judul “ Pelayanan Agama dan Pemenuhan Hak-hak Minoritas” dan buku “ Perlawanan di Bawah Panji Agama”.

Untuk selanjutnya hasil-hasil penelitian tersebut akan digunakan sebagai bahan referansi bagi Kantor Kementerian Agama Kota Parepare untuk pengembangan lebih lanjut.

Adapun jajaran Balai Litbang yang hadir yakni Dr. H. Idham, M.Pd. (Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian agama Makassar), Dr. Sabara Nuruddin, S.Hi.M.Fil. (Peneliti bidang Bimas dan Layanan Keagamaan), Paisal, SH., MH. (Peneliti bidang Bimas dan Layanan Keagamaan), Much. Dahlan, M.Pd. (Peneliti bidang Bimas dan Layanan Keagamaan).

Selain Kantor Kemenag Parepare, jajaran Balai Litbang juga mengunjungi Pondok Pesantren (Pontren) DDI Lil Banat Ujung Lare, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parepare dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare. (nb)

 

Dibaca : 87 kali

0 Komentar