03 Januari 2019
Jadi Irup HAB 73, Sekda Soppeng Sampaikan Pesan Menteri Agama

Jadi Irup HAB 73, Sekda Soppeng Sampaikan Pesan Menteri Agama

Soppeng, (Inmas Soppeng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73 di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis 3 Januari 2019.

Hari Amal Bakti (HAB) merupakan hari jadi Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati pada tanggal 03 Januari setiap tahunnya oleh seluruh jajaran Kementerian Agama Se Indonesia dan pada pelaksanaan peringatan HAB tahun ini mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng H. Andi Tenri Sessu yang bertindak selaku Inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Agama RI mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama dan seluruh elemen bangsa untuk menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, serta menghindari ujaran kebencian dan fitnah yang dapat melukai hati antar sesama anak Negeri, apalagi di tahun politik seperti sekarang ini.

“Seluruh ASN dan jajaran Kemenag haruslah menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan yang Bhinneka” harap Menag.

Melalui sambutan tertulisnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga berpesan enam sasaran strategis program kerja Kementerian Agama yang telah digariskan pada tahun 2019 dapat tercermin dalam program kerja pusat dan daerah.

Enam sasaran strategis program kerja Kemenag tersebut antara lain meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang Agama.

Mengakhiri sambutan tertulis Menag, Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu mengucapkan dirgahayu Kementerian Agama RI ke-73 tahun. Ia berharap koordinasi dan komunikasi antara Kemenag dan seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Soppeng tetap terjalin dengan baik.

“Dirgahayu Kemenag yang ke-73 tahun, semoga koordinasi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik antara Kemenag dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Soppeng” tutup Sekda. (afr)

Dibaca : 57 kali

0 Komentar