11 Januari 2019
Penyampaian 5T oleh Kakan Kemenag Sidrap

Penyampaian 5T oleh Kakan Kemenag Sidrap

Benteng (Inmas Sidrap) – Pramuka adalah salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang ada disetiap sekolah atau madrasah yang menjadi tempat dimana siswa-siswi  melatih diri dalam berorganisasi dan belajar tentang kepemimpinan.

Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Urwatul Wusqa mengadakan perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) Pangkalan MTs dan MA PPUW Benteng, Gudep 01.009-01.010 dengan salah satu tujuan melatih kemandirian santri. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di halaman Ponpes yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang. Jumat, 10/01/19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang dalam arahannya menyampaikan 5 hal yakni Taat pada aturan mekanisme selama melaksanakan pramuka, Tangguh untuk siap menghadapi resiko dalam semua keadaan, Terampil menciptakan hal yang inovatif, harus Tanggap mampu keluar dari permasalahan dan pemecahan atau solusi, utamanua mengerkana soal ujian dan yang ke lima Tanggung Jawab dengan sikap dan perbuatan walaupun itu dalam keadaan salah.

Terakhir H. Irman berharap keseluruh peserta perkemahan agar kegiatan Pramuka ini dapat melatih jiwa kepemimpinan para santri.(humsid)

Dibaca : 29 kali

0 Komentar