31 Januari 2019
KAKAN KEMENAG LUWU KUMPULKAN PARA KEPALA KUA DI LATIMOJONG

KAKAN KEMENAG LUWU KUMPULKAN PARA KEPALA KUA DI LATIMOJONG

Latimojong (Inmas Luwu), Mengawali tahun 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Luwu bersama Kepala Seksi Bimas Islam mengumpulkan Kepala KUA se-Kab. Luwu di Kec. Latimojong dengan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) internal. Rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin seksi Bimas Islam setiap bulannya dan yang menjadi Shahibul Bait kali ini adalah KUA Kec. Latimojong.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor, Kasi Bimas Islam beserta Staf, para Kepala KUA Kecamatan, serta beberapa Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non-PNS ini dilaksankan di rumah Kepala Desa Pajang Kec. Latimojong Kab. Luwu, Selasa tanggal 29 Januari 2019.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu Drs. H. Jufri, MA dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan rakor yang mobile dari kecamatan satu ke kecamatan yang lain tiap bulannya ini bertujuan selain membicarakan program kerja, berbagi informasi terbaru dari kemenag, tak kalah pentingnya adalah mempererat tali silaturrahmi baik internal Kemenag Luwu, juga dengan pemerintah dan masyarakat setempat.

Diantara informasi penting yang beliau sampaikan adalah terkait dengan pencairan tunjangan kinerja harus berdasarkan absensi harian dan dilengkapi LKB yang merupakan rekapitulasi dari LKH setiap ASN tiap bulannya. Tak kalah pentingnya yang beliau pesankan adalah kinerja penyuluh. Penyuluh yang dianggap tidak maksimal bekerja sesuai dengan juknis, maka bisa diadakan PAW.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Fakhrudin Umar, MH menyampaikan bahwa ada beberapa program kerja Bimas Islam yang akan dilaksanakan dekat-dekat ini yang melibatkan peran aktif Kepala KUA, seperti STQ-Hadits, LKTI dan KUA Teladan.

“Ajang Seleksi Tilawatil Qur’an-Hadits (STQH) tingkat provinsi akan berlansung di Tana Toraja sekitaran bulan April nanti dan untuk tingkat Kabupaten direncanakan pertengahan bulan Pebruari. Untuk itu Kepala KUA diharapkan menyiapkan bibit-bibit peserta terutama cabang baru yang dilombakan yakni Hafalan Hadits Nabi. Termasuk juga LKTI dan KUA Teladan, kami harapkan semua Kepala KUA mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut”. Terang beliau. (Hjr/Mjl)

Dibaca : 127 kali

0 Komentar