12 Februari 2019
STQ 2019 Akan Segera Digelar, Kakan Kemenag Bantaeng Himbau Seluruh Jajaran Ikut Meramaikan

STQ 2019 Akan Segera Digelar, Kakan Kemenag Bantaeng Himbau Seluruh Jajaran Ikut Meramaikan

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng tak lama lagi akan dihelat. Event 2 tahunan yang digelar secara bergantian dengan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini, untuk tingkat Kab. Bantaeng tahun ini akan dipusatkan di Kecamatan Uluere, sebuah Kecamatan yang berada pada ketinggian sekitar 1.200 mdpl dengan suhu yang terbilang cukup ekstrim.

Sehubungan dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk turut serta meramaikan acara agar bisa turut merasakan lokasi dan cuaca yang cukup ekstrim tersebut.

"Jangan menganggap bahwa kegiatan STQ ini adalah kegiatan Seksi Bimas Islam saja, akan tetapi ini adalah kegiatan kita semua dalam jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng, untuk itu saya menghimbau agar kita semua bisa ikut meramaikan event ini dan bila perlu sesekali ikut menginap bersama para panitia, peserta, official dan dewan juri". Ucap Kakan Kemenag dihadapan peserta apel pagi. senin (11/2/19).

Adapun maksud dan tujuan kenapa memilih Kecamatan Uluere sebagai lokasi STQ tahun ini, menurut Kakan Kemenag selain untuk Syiar Islam, juga dalam rangka persiapan atau latihan dalam menghadapi STQ tingkat provinsi tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja pada April 2019 mendatang, yang mana konon cuaca di sana mirip-mirip dengan cuaca di Loka Uluere. Ungkap Kakan Kemenag. (mhd/arf)

Dibaca : 133 kali

0 Komentar