14 Februari 2019
Panitia Pelaksana STQH Sinjai Gelar Pertemuan Pemantapan

Panitia Pelaksana STQH Sinjai Gelar Pertemuan Pemantapan

Sinjai (Inmas Sinjai)- Menjelang perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Hadist (STQH) tingkat Kab. Sinjai yang akan berlangsung pada minggu kedua Pebruari ini, panitia pelaksana gelar rapat pemantapan. Rapat tersebut berlangsung di ruang kerja Asisten II Setdakab Sinjai, Rabu (13/02/19).

Rapat dipimpin oleh Asisten II yang juga sekaligus Ketua LPTQ, Hj. Nikmat B. Situru yang turut dihadiri seluruh Panitia STQH tingkat Kab. Sinjai dengan agenda persiapan panitia tentang teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing panitia dan penanggung jawab setiap kegiatan.

Dikatakan Hj. Nikmat, pertemuan tersebut merupakan rapat teknis guna memastikan kesiapan pelaksanaan STQH, dimana pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi. “Hari ini kita akan memastikan sudah berapa persen persiapan dan kesiapan kita sebagai panitia pelaksana,” jelasnya.  

Menurutnya,  kegiatan STQ dan Al-Hadits  akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai pada Jumat malam (15/2/19) di Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Masjid Agung Nujumul Ittiahad Cakempong, sehingga  mengharapkan kepada seluruh panitia agar melaksanakan kegiatan ini lebih baik dari sebelumnya. “Semua panitia diharapkan bisa bekeja secara maksimal,” ujarnya.

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Sinjai, H. Syamsul Bakhri juga melaporkan kesiapan para kafilah  dari 9 (sembilan) kecamatan  sesuai dengan berkas administrasi yang mulai  diterima pada Seksi Bimas Islam dari  Kepala KUA kecamatan. ‘Insya Allah Kementerian Agama yang ditunjuk sebagai pelaksana tekhnis kegiatan akan bekerja secara maksimal dan siap meramaikan STQH sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bapak Kepala Kantor,” ujarnya.

Terkait pemondokan  kafilah,  Camat Sinjai Utara yang diwakili Sekcam  Sofwan Sabirin yang menjadi tuan rumah even dua tahunan ini menyatakan kesiapannya untuk mengkoordinir pondokan kafilah dan telah berkoordinasi dengan kepala kelurahan untuk persiapan pemondokan.(fat).

Dibaca : 89 kali

0 Komentar