22 Februari 2019
KANKEMENAG BARRU GELAR RAKOR PENYALURAN DANA BOS DAN BOP

KANKEMENAG BARRU GELAR RAKOR PENYALURAN DANA BOS DAN BOP

Barru, (Inmas Barru) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Penyaluran Dana BOS  dan Dana BOP bertempat di Aula KanKemenag Barru Jl.H.M. Saleh Lawa No. 28 Barru. Rabu (21/2/19 ).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, H. Syamsul Bahri Amin, S.Ag.,MA dan dihadiri oleh Pengawas Madrasah lingkup Kemenag Barru dan Seluruh Pengelola Dana BOS dan Dana BOP dalam hal ini Kepala Madrasah dan Kepala Raudhatul Athfal serta Bendaharanya masing-masing.

Syamsul Bahri Amin, dalam arahannya menekankan kepada pengguna Dana BOS dan Dana BOP agar pengelolaanya Tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat, dilakukan sesuai kebutuhan dan tepat waktu didalam menyampaikan pertanggungjawabannya,"ujarnya dihadapan peserta rakor.

Lebih lanjut Kasubag TU yang dikenal humoris tersebut, berharap agar pengelola Dana BOS dan Dana BOP benar-benar sesuai dengan juknis dalam pengelolaannya sehingga tidak ada temuan jika ada pemeriksaan pengelolaan dana BOS/BOS.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kasi Pendmad, H. Muhlis Hakim, S.Pd.I.,M.Pd.,MM mengatakan, bantuan akan diberikan kepada sebuah lembaga, baik madrasah maupun RA sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, yaitu telah memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya madrasah/RA sudah menyerahkan LPJ BOS/BOP asli di tahun 2018, kemudian setiap madrasah harus membuat proposal usulan pencairan dan melengkapi seluruh persyaratan yang terdapat pada daftar isi proposal.

Selain itu, madrasah/RA harus membuat SPK rangkap 2, Kuitansi penerimaan BOS/BOP, Profil madrasah/RA dan persyaratan-persyaratan lain sesuai ketentuan pencairan, kemudian dijilid, "terangnya. (opg/arf)

Dibaca : 76 kali

0 Komentar