Bontomacinna, (MTsN 1 Bulukumba) - Berepdoman pada juknis Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO), MTsN 1 Bulukumba telah mengadakan seleksi peserta KSMO beberapa hari yang lalu di ruang  Laboratorium madrasah seleksi diikuti siswa kelas VIII dan IX yang merupakan perwakilan setiap bidang. 

Kepala madrasah menyampaikan bahwa seleksi berjalan tertib, lancar, dan mengikuti protokoler kesehatan. “Semoga dengan seleksi yang lalu dapat melatih mental dan pengalaman siswa dalam mengikuti suatu lomba, serta melahirkan siswa yang handal, siap bersaing dalam  Kompetensi Sains Madrasah,” ujar Muhammad Asdar.

KSM adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains. Tujuan KSM yaitu untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Kegiatan KSM tahun ini dilaksanakan dengan menggunakan skema online, sehingga disebut pula Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). Dalam menghadapai KSMO, ketiga Siswi MTsN 1 Bulukumba melaksanakan pembinaan guna menghadapi kompetisi sains Madrasah Online yang dimaksud.

Tiga  siswi MTsN 1 Bulukumba mengikuti kegiatan Kompetensi Sains Madrasah Online(KSMO) yang diselenggarakan oleh  KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) ONLINE POSI Tahun 2020.

Peserta didik yang mengikuti bidang Matematika diikuti Nasywah Aprilya, bidang IPA Terpadu diikuti oleh Andi Adila Fauziyah dan bidang IPS Terpadu diikuti oleh Nailatul Mawaddah.

Bidang yang dilombakan bagi MTs adalah Matematika , IPS Terpadu   dan Sains IPA terpadu . Persyaratan peserta yaitu: WNI, siswa kelas VII, VIII dan IX,  imbuhnya.

Muhammad Asdar juga menambahkan mengingat  kendala situasi pandemi covid-19 kita memberikan arahan kepada siswa calon peserta untuk belajar dan dibimbing oleh guru mapel yang bersangkutan dengan mengacu pada gambaran soal soal tahun yang lalu dengan harapan prestasinya lebih baik lagi.

Saya mengapresiasi dan memotivasi peserta KSMO untuk lebih mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi, kreatif dan inovatif agar mampu bersaing dalam ajang dan kompetisi bergengsi tersebut, " tambah  Muhammad Asdar (Erna) 

Penulis Syaiful
Editor Andi Baly.