Antusias CPDB MTsN 2 Bone Mendaftar Meski Dihari Minggu

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Ajangale, (Humas Bone) - Ketika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, peserta didik akan sibuk memilih sekolah terbaik untuk menuntut ilmu. Tidak hanya calon siswa baru saja, orang tua pun turut terlibat dalam prosesnya demi mendapatkan sekolah yang paling tepat untuk si buah hati.

Sekolah Madrasah pun menjadi pilihan para orangtua sebagai tempat menuntut ilmu si anak. Tak hanya mendapat pelajaran yang sifatnya akademik, tetapi juga dilengkapi dengan pembelajaran berbasis agama. Mulai dari pelajaran Al Qur'an Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Arab dan lainnya.

MTsN 2 Bone misalnya, salah satu sekolah madrasah yang menjadi pilihan bagi calon siswa baru maupun para orangtua yang ingin buah anaknya mendapat bekal pendidikan agama lebih banyak.


Pihak sekolah yang berlokasi di Jl Bahagia No 7 Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale tersebut mulai disibukkan dengan aktivitas pendaftaran penerimaan peserta didik baru. Kesibukan ini menjelang Tahun ajaran baru 2021/2022 yang bakal berlangsung mulai bulan Juli 2021.

Antusiasme calon peserta didik baru tergolong tinggi di wilayah ini. Hal tersebut terlihat dari semangat seorang calon peserta didik baru mendaftar meski di hari Minggu, 13 Juni 2021.

"Alhamdulillah ada calon peserta didik baru yang datang mengembalikan formulir meski di hari Minggu. Teman-teman dewan pembina bekerja lembur demi memberi pelayanan terbaik. Calon siswa baru yang datang diberikan kain batik seragam. Mereka ada yang dari Timurung, Telle, Tanrunge, Labissa, Welado, dan daerah sekitar Pompanua," ujar Kepala Tata Usaha Hj Ummu Saad, S.Pd.

Berdasarkan data yang ada, saat ini tercatat 159 calon peserta didik baru telah mengembalikan formulir di sekolah. Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga awal Juli mendatang. (Nurul/Ahdi)


Daerah LAINNYA