Apel Pagi dan Sore di Kantor Kemenag Barru Resmi Ditiadakan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, (Humas Barru) – Apel Pagi dan Sore yang rutin dilaksanakan setiap hari di Kantor Kemenag Kab. Barru mulai hari ini, Selasa (13/4/2021) resmi ditiadakan, hal itu merujuk pada Instruksi Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru melalui Via WhatsApp (Group WA Kemenag Barru), Senin (12/4) kemarin.

Peniadaan Apel Pagi dan Sore hanya berlaku selama Bulan Ramadhan 1442 H, dan akan diganti dengan Pelaksanaan Shalat Dhuha secara berjamaah tentunya dengan Prokes Ketat. Shalat Dhuha berjamah dimulai pada pukul 08.00 WITA. Setelah para pegawai melakukan Ceklok masuk (Absen Pagi).

Tak hanya Shalat Dhuha berjamaah sebelum memulai pekerjaan rutin kantor, Adapun amaliyah ramadhan lainnya ialah Program Kultum oleh Para Pejabat yang dilaksanakan Ba’da Dzuhur. 

Kepala KanKemenag Barru, Dr. H. Jamaruddin, M.Ag mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih menghidupkan kegiatan syiar dan dakwah Islamiyah pada bulan Ramadhan tahun ini di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Barru.

Menurutnya, wujud implementasi kegiatan amaliyah ramadhan ini, dapat dimaknai sebagai bagian dari pada pendidikan kualitas pribadi dan kualitas bermasyarakat, untuk memahami makna hidup yang sesungguhnya. (top)


Daerah LAINNYA