Apel Pagi, Kasi Penmad Kemenag Parepare Sampaikan Dua Harapannya

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Humas Parepare) – Hujan yang mengguyur Kota Parepare sejak subuh hingga pagi hari tidak menyurutkan semangat pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Parepare untuk melaksanakan Apel pagi, Senin (14/6/2021).

Apel yang biasanya dilaksanakan di Halaman kantor dialihkan ke dalam Gedung. Meski demikian tidak mengurangi antusias para pegawai mengikuti apel. Adapun yang bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Syaiful Mahsan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya kepada seluruh warga kementerian agama kota Parepare untuk mendukung kegiatan pondok pesantren dan Pendidikan madrasah sebagaimana harapan kepala kanwil kemenag provinsi Sulawesi Selatan dan kepala kantor kemenag Kota Parepare.

“Saya selaku kepala seksi mengharap bapak/ibu untuk sama-sama mendukung penerimaan santri dan siswa baru untuk madrasah. Perlu kami sampaikan saat ini semua madrasah telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan secara offline”, ungkapnya.


Lebih lanjut ia berharap dukungan warga kemenag untuk bersama-sama dapat menunjukkan bahwa madrasah hebat bermartabat dan dapat setara dengan sekolah-sekolah lainnya. “Bahkan sebagaimana yang diharapkan Direktur KKSK Madrasah sebelumnya yakni Ahmad Umar yang berkeinginan mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasah Menuju Kelas Dunia. Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan hal tersebut”, harap mantan kepala MAN Plus Keterampilan Kota Parepare tersebut.

Hal kedua yang disampaikan kasi penmad di hadapan peserta apel adalah harapannya kepada seluruh elemen di kementerian agama untuk bersama-sama menangkal hoaks yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita mengedukasi umat Islam dan umat lainnya di Parepare untuk bersama-sama menangkal hoaks, karena menurut pemantauan saya ada beberapa oknum yang sering menyebar berita hoaks entah karena tidak tahu atau memang ada faktor kesengajaan”, ucap Ketua IGI Kota Parepare tersebut.

Menurutnya ada acara mudah untuk mengecek dan mencari tahu berita hoaks atau bukan. “Coba kita kutip beberapa kata pada berita yang dimaksud kemudian munculkan di google maka akan langsung muncul keterangan bahwa berita tersebut hoaks atau bukan. Jadi mari kita senantiasa tabayyun karena 80% berita yang ada di medsos adalah hoaks. Semoga kita semua bahu membahu dan menjadi garda terdepan untuk membantu menangkal hoaks-hoaks”, pungkasnya.

 

 


Daerah LAINNYA