Atur Jarak Panitia Lakukan Pengukuran Arah Kiblat Persiapan Shalat ID

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Batili (Humas Enrekang) Bagi umat Muslim, Ka'bah adalah bangunan terpenting. Setiap Muslim Shalat menghadap ke Ka'bah sebagai lokasi kiblat. Arah Kiblat termasuk dalam syarat sahnya Shalat. 

Nabi Muhammad SAW bersabda "Bila kamu hendak mengerjakan Shalat, hendaklah menyempurnakan wudhu kemudian menghadap kiblat lalu takbir," (HR Bukhari dan Muslim). Maka dari itu seluruh pegawai Kantor Kemenag Enrekang bergotong royong dalam menentukan arah kiblat, Selasa, 11/05/21.


Pengukuran arah kiblat tersebut dilaksanakan di Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang untuk persiapan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H. Selain melakukan pengukuran arah kiblat, pegawai Kemenag Enrekang juga melakukan pembentangan tali untuk membuat Shaf Jamaah ID, baik laki-laki maupun perempuan.

Meskipun cuaca agak mendung seluruh pegawai Kemenag Enrekang dan panitia PHBI Enrekang tetap bersemangat dalam melakukan pengukuran arah kiblat dan pembuatan garis Shaf.

Pembuatan garis Shaf dibuat secara berjarak disebabkan wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Enrekang masih dalam masa Pandemi Covid-19. (bob)


Daerah LAINNYA