Berkunjung Ke Tribun Timur, Kakanwil Kemenag Sulsel Siap Bekerjasama Dengan Media

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, HUMAS SULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel, KH.Khaeroni didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Dr.H. Kaswad Sartono dan Kasubbag Umum dan Humas H. Zulkilfi Hijaz berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl. Cendrawasih No.430, Sambung Jawa, Kec. Mamajang, Kota Makassar. Rabu, 30 September 2020.

Kunjungan dimaksudkan untuk menjalin silaturrahmi dengan Tribun Timur, yang nota bene betindak selaku corong untuk mewartakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama, khususnya di Sulsel.


Kehadiran Kakanwil Khaeroni diterima oleh Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimpred) 1 Tribun Timur, Ronald Ngantung, yang kemudian  menceriterakan bagaimana perjalanan Tribun Timur selama 16 tahun melakukan inovasi.

"Kami dituntut selalu berinovasi, terlebih disaat masyarakat kita sudah mengarah pada media online. Namun media cetak kami masih meraih 15 ribu pembaca perhari, sehingga tetap dipertahankan", kata Ronald Ngantung.

Ia mengklaim Tribun Timur online yang dibesutnya merupakan Kanal portal terbesar di luar pulau Jawa dengan visitor sekira 2 juta.

"Dengan pencapaian ini kami ingin membangun relasi dengan pihak pemerintah termasuk Kemenag Sulsel", sebutnya.

Sementara KH.Khaeroni menyampaikan bahwa dirinya sebagai pimpinan baru di Kanwil Kemenag Sulsel menyatakan siap meneruskan kerjasama dengan media yang selama ini telah terjalin.

"Media bukan hal yang baru bagi saya. Harus kita hadapi dan nikmati. Kerjasama yang sudah terjalin dikembangkan sehingga informasi dapat lebih dinikmati oleh warga Sulsel pada khususnya", tutup Khaeroni untuk selanjutnya mengikuti sesi wancara bersama Kabid.PHU. (RZK/AB)


Wilayah LAINNYA