Bimtek Implementasi Pembelajaran dan Implementasi E-Learning Madrasah Secara Virtual

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Masamba ( Humas Lutra ), Bimbingan Teknis ( Bimtek ) dengan mata Pelajaran Fiqih ini dilaksanakan di Aula Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) Negeri Masamba, Luwu Utara dan dihadiri oleh para Guru Fiqih dari MTs se-Luwu Utara. Turut mendampingi peserta, Pengawas Madrasah Kemenag, Hamzah, S.Ag dan Operator Madrasah, Rusdi, SS, Rabu (21/10/2020)

Bimtek ini sebagai tindak Lanjut dari Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 183 dan 184 tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah. Selain itu, diterbitkan juga KMA 184 tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah.

Kedua KMA ini akan diberlakukan secara serentak pada semua tingkatan kelas pada tahun pelajaran 2020/2021. Dengan demikian, mulai tahun ajaran ini KMA 165 tahun 2014 tidak berlaku lagi.

Adapun sebagai pemateri adalah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dan materi yang dibawakan berkaitan dengan Kurikulum baru pada Mata Pelajaran, Khususnya mata Pelajaran Fiqih Pada Madrasah Tsanawiyah. 

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 2 ( Dua ) hari dan akan berakhir pada Tanggal 22 Oktober 2020.


Daerah LAINNYA