Dalam Satu Hari, Anwar Abubakar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah di Dua Kabupaten

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bontonompo, (Humas Kanwil) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan H.Anwar Abubakar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Takalar dan Gowa guna menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di dua kabupaten tersebut. Juma't 24 Juli 2020.

Diawali di Kab. Takalar, ditempat ini, tepatnya di Kec.Galesong, Kakanwil didaulat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang pembiayaannya bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020.

"Protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas  utama. Mohon keluarga besar Kemenag Takalar  agar tidak ada yang terpapar corona. Kepala Kemenag Takalar harus bertanggungjawab menjaga ini", ucap Kakanwil megawali sambutannya usai acara peletakan batu pertama.

Untuk tahun ini, kata Kakanwil, Sulsel mendapatkan 15 unit bangunan SBSN yang akan dibangun di beberapa kabupaten se Sulawesi Selatan. "Kita berharap semua KUA kedepannya mendapatkan anggaran  SBSN sehingga  kualitas standar pelayanan masyarakat dan manasik haji dapat terpenuhi", harap Kakanwil

Kehadiran Kakanwil di Galesong disambut langsung Kakan Kemenag H.Junaidi Mattu bersama Kasubag TU dan Kasi Bimas Islam serta sejumlah kepala KUA se Kab.Takalar. Tampak pula hadir pejabat eselon IV dari Kanwil Kemenag Sulsel, yaitu H.Muh.Suardi, Kasi Bina Paham Keagamaan dan Kelembagaan Islam dan H.Sawedi, Kasi Bina Lembaga dan Sarana dan Prasarana KUA. 

Kunjungan dilanjutkan ke Kec. Bontonompo Kab. Gowa yang berjarak sekira 20 km dari Kab.Takalar. Di tempat ini, H.Anwar Abubakar kembali mendapat kehormatan untuk meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya membangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Bontonompo.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengungkapkan bahwa gedung yang dibangun dengan uang negara ini adalah milik pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu dalam proses pembangunannya harus diawasi oleh publik.

"Seluruh elemen bisa melihat dan harus memperhatikan proses pembangunan hingga selesai. Apakah sudah sesuai dengan harapan kita bersama", ucapnya.

Tampak hadir pada kunjungan ini, Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Silsel H. Muh. Nasir dan tentunya Kakan Kemenag Kab.Gowa, Hj Adliah beserta jajarannya.(AB)


Wilayah LAINNYA