Dewan guru dan OSIS Ppuw Bersinergi dengan BAZNAS Sidrap berdonasi untuk Sul -Bar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sidrap) - Bencana alam gempa bumi yang meluluh lantakkan sebagian pemukiman masyarakat di Mamuju dan Majene Propinsi Sulawesi Barat mengundang kepedulian seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali Dewan Guru dan OSIS Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW) Benteng Sidrap.

Para Pembina dan Pengurus OSIS PPUW bergerak bahu membahu mengumpulkan donasi. Ada yang menyerahkan barang dan sebagian besar menyerahkan uang sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Lutfiah Ramli Syahrir yang sering dipanggil Vivi mewakili teman-temannya menyerahkan donasi tersebut menjelaskan bahwa uang yang mereka kumpulkan adalah infak yang tidak terikat dari semua Pengurus OSIS dan sebagian Dewan Guru PPUW.


Bantuan dan donasi yang terkumpul itu selanjutnya mereka titipkan pada Badan Amil Zakat Nasional Kab. Sidrap untuk kemudian disalurkan pada korban gempa di Sulbar.

Salah satu Pimpinan Baznas Sidrap yakni Dr. Wahidin, S.Ag,.MA yang juga merupakan Pengasuh PPUW menerima donasi tersebut untuk kemudian disalurkan pada korban gempa di Sulbar. Beliau pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para Dewan guru dan OSIS PPUW atas kepercayaannya pada Baznas Sidrap sekaligus menyampaikan harapan agar sinergitas ini ditiru okeh lembaga pendidikan lainnya. (sani/ah)


Daerah LAINNYA