Dihari Ganjil Ramadhan, Kepala MAN 2 Bone Datangi BAZNAS

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Bone)- Tak terasa, tersisa 5 hari Bulan Ramadhan 1442 H membersamai kaum muslimin. Tuhan menjanjikan keutamaan sangat istimewa pada 10 hari ganjil yang dirahasiakan oleh-Nya di akhir Ramadhan.

Berharap keberkahan, Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM tunaikan Zakat Fitrah di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, Jumat (7/5/21) bertepatan 25 Ramadhan 1442 H. "Penghulu segala hari, hari Jumat. Penghulu seluruh bulan, bulan Ramadhan. Hari ini, hari ganjil ke 25 Ramadhan. Kami sekeluarga berharap, semoga dapat berkah yang lebih dari Allah, saat kami tunaikan Zakat Fitrah pada hari ini", harap H. Muslimin.

Besaran Zakat Fitrah telah disepakati Kementerian Agama Kabupaten Bone, pada Kamis, 15 April 2021 lalu dalam rapat bersama seluruh stakeholder terkait. Ditetapkan bagi kaum muslimin yang mengonsumsi beras biasa, besaran zakat sejumlah 4 liter beras atau Rp. 6.500 per liter atau Rp.26.000 per jiwa. Masyarakat muslim yang mengonsumsi beras kepala, besaran zakat sejumlah 4 liter beras atau Rp. 8.000 per liter atau Rp.32.000 per jiwa.

"Hari ini saya berzakat untuk 5 anggota dalam keluarga kami. Memilih BAZNAS karena lembaga amil ini telah teruji, resmi di bawah naungan Pemerintah dan harapan kami Insya Allah akan amanah menyalurkan Zakat kepada mereka yang berhak menerima", pungkas H. Muslimin. (Ayyub/Ahdi)


Daerah LAINNYA