Diterima Ketua DPRD Sulsel, Kakanwil Nyatakan Siap Kerjasama dan Adukan Nasib Guru Honorer Madrasah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) Sehari setelah Menemui Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Hari ini (Kamis, 8 Oktober 2020) Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni silaturrahmi dengan Ketua DPRD Prov. Sulsel  Ina Kartika Sari di Rumah Jabatannya di Jalan Ratulangi Makassar.

 

Kakanwil yang membawa serta Kabag TU H. Fathurrahman dan Kabid PHU H. Kaswad Sartono menyampaikan kesyukurannya bisa diterima baik di Sulsel dari berbagai elemen masyarakat, termasuk oleh Ketua DPRD Wanita Pertama di Propinsi Sulsel.

 

Di Kesempatan itu, Khaeroni  menyampaikan jajarannya siap bersinergi dan bekerjasama dengan DPRD Sulsel, utamanya terkait peningkatan dan pembinaan  program Agama dan Keagamaan.



 

Kakanwil juga mengapresiasi Hasil capaian Kerjasama Kementerian Agama Sulsel dengan DPRD Sulsel yang sudah tampak nyata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sulsel selama ini, Ungkap Khaeroni.

 

Di Hadapan Ina Kartika Sari, Khaeroni juga menyinggung sejumlah masalah yang masih butuh uluran tangan para Wakil Rakyat khususnya di Sulsel yang terkait dengan kesejahteraan guru Agama, khususnya guru Honor di Madrasah yang memperihatinkan, dimana mereka Cuma berpenghasilan 300 ribu per bulan, mudah mudahan keprihatinan kami di Kementerian Agama bisa mendapatkan respon positif dari Lembaga Terhormat yang ibu Pimpin, Ungkap Kakanwil.

 

Menanggapi usulan Kakanwil, Ketua DPRD Sulsel menyambut baik komitmen Kerjasama dan gagasan Kakanwil, Insya Allah kami akan sampaikan dan bahas usulan Pak Kakanwil di Lembaga kami khususnya melalui Komisi E yang menjadi mitra strategis Kementerian Agama.

 

“Kerjasama sangat dibutuhkan untuk dapat bekerjasama terutama dengan komisi E”.

 

Terkait penghasilan atau gaji Guru Honorer khususnya guru Madrasah, Insya Allah kami bisa usahakan bantu dengan melihat alokasi anggaran yang dapat kita gunakan termasuk bantuan keuangan, Jelas Legislator asal Partai Golkar ini.

 

Selama ini kami di DPRD sudah mengalokasikan bantuan ke sejumlah lembaga pendidikan keagamaan baik di Madrasah maupun di Pondok Pesantren, mungkin belum seluruhnya bisa terpenuhi, tapi minimal ini bukti bahwa kami memiliki perhatian kepada lembaga keagamaan baik itu pendidikan maupun social keagamaan , ke depan kita bisa lebih tingkatkan kerjasama agar kebutuhan dasar yang Bapak Kakanwil sebutkan tadi bisa diatasi bersama sama, Ujar Ibu Ina



Yang menarik dari pertemuan Kakanwil dan Ketua DPRD yang Backgroundnya seorang notaris itu adalah, dimana Ina Kartika Sari menawarkan Bantuan gratis untuk mendapatkan SK Yayasan Masjid. 


Wilayah LAINNYA