Benteng (Humas Selayar) Duduk di depan, Dr. H. Nur Aswar Badulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar terus pantau program kegiatan Kemenag Bertilawah (Selasa, 04/05/2021).

Kemenag Bertilawah yang dimulai pada hari ke 21 Bulan Suci Ramadhan masih merupakan rangkaian kegiatan yang masuk dalam program Ansyithah Ramadhan yang dicanangkan oleh Kakankemenag Kepulauan Selayar. Beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan lainnya; Berbagi Takjil, Berbuka Puasa Bersama, Berbagi Sembako, Pengukuhan Satgas Wakaf, Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim, Kultum Ramadhan, Bazar Ramadhan, dan lain-lain.

Bertindak sebagai pemandu dalam program tilawah siang tadi adalah Ust. Zubair Nur yang juga adalah Ketua Pokjaluh Kabupaten Kepulauan Selayar. Zubair Nur yang duduk berdampingan dengan Kakankemenag membacakan Surat Al-Anfal ayat 01 sd. Ayat 10 yang kemudian diikuti oleh seluruh jamaah Masjid Baiturrahman yang terdiri dari  aparatur sipil negara lingkup Kementerian Agama dan jamaah masjid.

Beberapa jamaah masjid mengatakan bahwa Program Tilawah yang rencananya akan terus berlangsung sampai menjelang Idul Fitri memberi dampak yang positif bagi pengembangan baca alquran. Menurut mereka, walau tidak dapat mengikuti 100 persen cara baca pemandu, minimal mereka telah dapat ilmu tentang cara membaca alquran yang benar. (Myr)

Penulis Munir Surianto
Editor Mawardi, S.Ag.