Evaluasi PBM Berbasis Daring MA Muhammadiyah Songing Langsungkan Rapat

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Selatan (Humas Sinjai)-Tenaga pendidik Madrasah Aliyah Muhammadiyah Songing memberikan sejumlah catatan evaluasi dalam rapat terkait peroses belajar mengajar (PBM) secara jarak jauh yang berbasis daring dimasa pandemi covid-19. 

Kepala MA Muhammadiyah Songing, Hamzah mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang membahas evaluasi perbaikan pembelajaran jarak jauh yang berbasis daring. 

"Hasil evaluasi pembelajaran daring ini sesuai kesepakatan rapat, kita akan alihkan ke pembelajaran luring (luar jaringan) dengan membagi zona peserta didik yang berdekatan rumah kemudian kita distribusikan pembelajaran kepeserta didik ,sampai  kondisi sekolah akan normal kembali.," ujarnya dalam rapat , Kamis (25/6/2020).

Senada yang disampaikan Takbir selaku Wakamad Kurikulum  memberikan gambaran bahwa wali kelas dan guru piket akan mendisitribusikan pembelajaran ke masing-masing peserta didik. 

"ini atas keluhan dari peserta didik dan orang tua terkait kuota yang digunakan setiap pembelajaran daring, keluhan  tersebut disampaikan melalui wali kelas nya masing-masing sehingga kita evaluasi PBM ini dan mengalihkan ke pembelajaran luring.," ungkapnya 

Selain itu, Hamzah berharap pembelajaran luring ini dapat berjalan secara maksimal dengan mengedapankan protokol kesehatan. Ia juga meminta tenaga pendidik lebih fleksibel dan berkreasi terutama dalam memberikan tugas, agar tidak memberatkan peserta didik.


Daerah LAINNYA