Barru, (Humas Barru) - Dalam jangka dekat, Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru baik PNS non PNS akan "berhijrah" ke PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Barru. Sebelumnya gaji Pegawai Kemenag Barru dikelola oleh Bank BRI Cabang Barru.

Hal tersebut telah disepakati oleh kedua belah pihak (Kemenag Barru dan BNI Barru) sebelumnya. Hari ini, Senin (22/2/2021), Pihak BNI melaksanakan sosialiasi Produk Layanan BNI yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Barru, Kasubag TU, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Para Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Para Kepala RA dan Kepala Madrasah, beserta seluruh JFT dan JFU di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Barru.

Dalam kesempatan ini pihak BNI Cabang Barru menawarkan beberapa produk baru mereka yang menarik dan meringankan untuk para Karyawan dan Karyawati Kantor Kementerian Agama Kab. Barru, sehingga kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kab. Barru dan BNI kedepan bisa terus berlanjut dan harmonis.

"intinya adalah karena Bapak Ibu ASN Kemenag special, maka kami akan berikan pelayanan special pula,"ucap Pimpinan BNI Cabang Barru, Yayan Sofyan.

Selain mengelola gaji pegawai, Lanjut Sofyan, BNI juga akan membantu para ASN untuk memindahkan kreditnya, dari Bank sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Barru, Dr. H. Jamaruddin, M.Ag, menyambut baik perpindahan pengelolaan gaji pegawainya. Perpindahan pengelolaan gaji tersebut sesuai dengan instruksi dari Kakanwil Kemenag Sulsel atas MOU dengan Pihak BNI. 

Selain itu Kakan Kemenag juga mengajak pihak BNI untuk memberi pelayanan terbaik melebihi pelayanan yang diberikan oleh Bank sebelumnya.

"Mari kita bekerjasama dengan baik, dengan tujuan yang baik dan pastinya dengan proses yang baik,"kata Pak Kakan Kemenag. (top)

Penulis Taufan Setiawan
Editor Andi Baly.