H. Irman Kagum, Penyuluhan Harus Tau Program Kemenag

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Masalle (Humas Enrekang) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Masalle yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Tana Toraja mendapat kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang 05/03/21. Kehadiran Kakan Kemenag Enrekang disambut langsung Kepala KUA Kecamatan Masalle bersama jajarannya.

Kakan Kemenag Enrekang, H. Irman di dampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Ini merupakan hari pertama saya menginjakkan kaki di KUA Kecamatan Masalle ucap H. Irman mengawali sambutannya dalam kegiatan pembinaan KUA dan Penyuluh Agama.

H. Irman sangat kagum dengan alam Kecamatan Masalle yang penuh dengan keindahan. Lanjut Kakan Kemenag Enrekang dalam sambutannya menghimbau KUA untuk menjadi contoh dalam bekerja. Pegawai KUA harus pandai mencari peluang dalam berkinerja atau menciptakan kerja sama dengan masyarakat maupun pemerintah setempat.


Pekerjaan harus sejalan dengan tag line Kemenag Enrekang yang Berkemajuan, bahwa kita harus selalu unggul.KUA juga dihimbau untuk memperbanyak program-program kerja. Untuk Penyuluh Agama Kakan Kemenag Enrekang menghimbau untuk menjadi penghubung antara Kemenag Enrekang dengan masyarakat.

Selanjutnya Penyuluh dihimbau untuk mengetahui program-program Kantor Kemenag Enrekang secara keseluruhan, bukan hanya sebatas program KUA, karena Penyuluh Agama merupakan orang-orang hebat disebabkan seorang Penyuluh mampu berbaur dan mengetahui seluruh sendi dari kehidupan masyarakat. Maka dari itu Penyuluh diharapkan untuk selalu berinovasi dalam menjalankan tugasnya.

H. Irman kembali menegaskan kepada jajaran KUA terlebih untuk Penyuluh untuk dapat berkolaborasi dengan masyarakat, baik dalam segi apapun. Jangan hanya sebatas memberi ceramah tapi juga mampu berkolaborasi ke seluruh aspek yang ada dalam masyarakat.

Terakhir Kakan Kemenag Enrekang berharap agar KUA menjadi pusat dari kegiatan keagamaan dan menghimbau agar di KUA terdapat jadwal seluruh kegiatan keagamaan yang ada di Masalle. (bas,bob)


Daerah LAINNYA