Hadiri Pembukaan Pelatihan Kader Mubaligh MUI, ini Pesan Kepala KUA Timur

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bajoe, (Humas Bone) - Kepala KUA Tanete Riattang Timur Abdurahim Riduang, S.Ag., M.HI menghadiri sekaligus berikan sambutan pada acara Pembukaan Pelatihan Kader Mubaligh Mubaligah se Kecamatan Tanete Riattang Timur yang dilenggarakan oleh Pengurus MUI Kecamatan setempat. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung SDIT Al-Amir Filjannah Jalan Veteran Kelurahan Bajoe Jumat, (9/4/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indoneaia (MUI) Kab. Bone Prof. DR. K.H. Muh. Amir HM., M.Ag, Camat Tanete Riattang Timur Andi Arman Boby, S.STP., M.SI, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanete Rittang Timur Abdurahim Riduang, S.Ag., M.HI, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec. Tanete Riattang Timur H. Hamzah, S.Ag., S. P.d.I., M.Ag, para panitia pelaksana, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para peserta Mubaligh mubaligha. 

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, dan sambutan sambutan.

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Tanete Riattang Timur dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tanete Riattang Timur dan semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya pelatihan mubalig dan mubaligah se-Kecamatan Tenete Riattang Timur ini. 


Dan meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar menjadi mubaliqh mubaligah yang berkualitas dan berharap nantinya para calon dai daiyah ini dapat mengisi ceramah dimasjid-masjid yang kosong pada saat bulan suci ramadhan.

Dan disela sambutan tersebut Kepala KUA Tanete Riattang Timur juga menyampaikan amanah dari Bupati Bone melalui camat Tanete Riattang Timur tentang Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI)

"Melalui kesempatan ini saya selaku Kepala KUA Tanete Riattang Timur meminta bantuan kepada seluruh anggota pengurus MUI Kec. Tanete Riattang Timur bisa bekerja sama mengkonfirmasikan hal ini kepada tokoh masyarakat yang energik untuk dimandatir menjadi Pengurus atau Anggota IPHI," sambungnya.

Senada dengan Ketua MUI Kab. Bone dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti materi pelatihan ini dengan baik. 

"Pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya, jangan segan untuk bertanya apabila terdapat hal-hal yang perlu diperdalam, Saya berharap agar kegiatan ini dapat mencapai tujuannya, yaitu mewujudkan para mubalig dan mubaligah yang berwawasan Islam serta pola pikir wasathiyah (pola pikir pertengahan). Dan saya juga berharap para mubalig dan mubaligah pada saat terjun ke medan dakwah, dapat senantiasa menjadi garda terdepan dalam menyejukkan umat, harus moderat dalam menyampaikan pesan agama, serta menjadi contoh dan teladan Islam yang rahmatan lil alamiin,” pungkas Muh. Amir.

Di akhir acara penyematan kalung tanda peserta kepada satu orang perwakilan dari utusan Masjid Al-Amir Filjannah. (rusman/ahdi)


Daerah LAINNYA