Parepare, (Humas Parepare) – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Hari Pendidikan Nasional yang tahun ini jatuh pada hari Ahad, 2 Mei 2021 mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Melalui momen ini, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Parepare, Syaiful Mahsan berharap para pejuang pendidikan untuk tetap konsisten bekerja dan berkarya.

“Selamat Hari Pendidikan kepada semua pejuang pendidikan di madrasah. Setiap langkah dan sumbangsih pikiran kita untuk madrasah insya Allah akan bernilai amal jariyah di sisi Allah SWT. Tetaplah komitmen dan konsisten untuk bekerja dan berkarya demi menempa dan menyiapkan siswa dan santri kita menjadi generasi Rabbani yang CERDAS memahami Ilmu, BIJAK memahani teknologi, MODERAT memahami Agama, TOLERAN memahami hukum/nilai sosial, SANTUN dalam mendidik/berdakwah serta PEDULI kepada semua umat”, ucapnya.

Ia berharap gerakan pendidikan terus berjalan tak terbatasi oleh pandemi atau new normal. “Tantangan pandemi membuat insan pendidikan makin kreatif dan inovatif. Gerbang zaman teknologi makin membuat kita kuat meningkatkan kompetensi. Mengabdi untuk negeri tetap menjadi spirit utama kita”, ujar mantan Kepala MAN 1 Plus Keterampilan Kota Parepare tersebut.

Peraih penghargaan Kepala Madrasah Inspiratif/Inovatif Tahun 2020 yang diserahkan oleh Kakan Kemenag Parepare ini juga berharap Hardiknas tahun ini menjadi spirit untuk mempersembahkan yang terbaik.

“Semoga Hardiknas di tahun 2021 pada hari ke-20 Ramadhan ini dapat memberi spirit yang tinggi semoga ke depan kita dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Pendidikan Negeri Tercinta”, ucap Syaiful Mahsan.

Untuk memeriahkan Hardiknas di media sosial maka seksi penmad menyediakan Twibbonize yang dapat dimanfaatkan oleh guru madrasah berbagi kebahagiaan di Hari Pendidikan ini dan hal tersebut disambut dengan penuh antusias oleh para pendidik dan tenaga kependidikan madrasah. Bahkan beberapa pegawai dalam lingkup Kemenag Kota Parepare ikut memberikan ucapan selamat Hardiknas lewat Twibbonize.(Ipul/Wina)

Penulis Nurwina
Editor Mawardi, S.Ag.