H.Saharuddin Harap PAI Sosialisasikan Pembatalan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2021

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Romanga ( Humas jeneponto ) Di pagi , Rabu 16/06/ 2021  pengurus kelompok kerja penyuluh yang disingkat (Pokjaluh) Kementerian Agama Kab.adakan  rapat koordinasi yang bertempat di aula kantor kemenag Jeneponto, 

Rakor ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto, Kepala Seksi Bimas Islam dan seluruh penyuluh agama fungsional dan penyuluh non PNS.

Kepala seksi Bimas Islam dalam sambutannya cara mengorbitkan seorang  penyuluh agama islam yang kompetensi dan bisa diandalkan ditengah masyarakat adalah penyuluh yang mampu melihat kondisi dan   yang menjadi kebutuhan masyarakat atau pada obyek  penyuluhan dan tidak perlu bahasa dan judul  yang tinggi tapi berbahasa yang  sederhana dan mudah dipahami,

Lebih lanjut Kepala Kantor Kementerian agama kab.  Jeneponto H. Saharuddin menyampaikan beberapa hal dalam arahannya,  yaitu setiap Penyuluh diharapkan untuk memiliki akun media sosial sebagai media untuk menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat. juga mengharapkan  agar penyuluh harus selalu berinovasi dan selalu membuat perubahan serta memiliki target dalam setiap. Kegiatannya yang berkaitan dengan tugas pokok sebagai penyuluh agama islam.


Sebelum kakankemenag menutup arahannya  juga sangat berharap agar  penyuluh agama Islam (PAI) mensosialisasikan tentang pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021 yang disebabkan oleh adanya pandemi covid 19 karena yang lebih diutamakan  adalah keselamatan dan keamanan para calon jamaah haji. 

Dipenghujung Rakor Kasi bimas islam menyampaikan tehnis lomba penyuluh teladan  tahun 2021 sebagai ajang bergengsi tahunan di kementerian agama(Asm/Fhr)


Daerah LAINNYA