Humas Kemenag MAN 2 Bone, Tuntaskan Training Di Google Madrasah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Bone)- Upaya Kementerian Agama (Kemenag) RI, dalam mewujudkan warga Madrasah Hebat Bermartabat dan membentuk pendidikan berkelas dunia, telah menggandeng raksasa perusahaan digital dunia, yaitu Google.

Dalam kerjasama ini, Google menyediakan platform teknologi dalam bentuk identitas digital dan aplikasi. Identitas digital berupa akun (domain@madrasah.kemenag.go.id) yang diberikan kepada setiap peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.


Sebagai langkah awal, Google memberi training online kepada user untuk mempelajari dan mempraktekkan, tekhnis penggunaan class room dengan domain premium, khusus bagi warga kemenag, untuk kemudian diaplikasikan dalam proses belajar mengajar.

Muh. Zahruddin Hamzah, salah satu kontributor portal Kemenag Sulsel di MAN 2 Bone, ikut dalam training dan telah tuntas dalam tahapan pelatihan.

Diakui, berpartnernya Kemenag dengan Google, adalah langkah yang sangat tepat. Tidak hanya memberi keluasan akses kepada user (khususnya penyimpanan virtual tanpa batas), tapi juga kemudahan dalam kolaborasi (sharing) informasi dengan berbagai akun Madrasah yang terkoneksi dengan seluruh Akun Guru dan Siswa Madrasah di Indonesia.

"Luar biasa pelatihan ini, sangat membantu guru melakukan pembelajaran online dalam kondisi seperti saat ini. Kita diberi akun khusus premium secara gratis, banyak manfaat yang diperoleh, khususnya dalam hal penyimpanan online unlimited, untuk safety rekam jejak pembelajaran secara digital", ucap Zahruddin. (Ayyub/Ahdi)


Daerah LAINNYA