Innalillah, Terkulai Saat Sambutan, Guru MAN 1 Bone sekaligus Ketua MUI Tanete Riattang Timur Hembuskan Nafas Terakhir

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bajoe, (Humas Bone) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone hembuskan nafas terakhir. Ketua MUI tersebut diketahui bernama Hamzah yang juga sebagai Guru PNS di MAN 1 Bone.

Ia telah mendahului dari akhir tugas kenegaraan sebagai pendidik. Berdasarkan data dari Analisis Kepegawaian Kantor Kemenag Bone, bahwa terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 masa pensiunannya.

Kronologis kejadian, ia berdiri di mimbar masjid Amirul Jannah Keluarahan Bajoe, Tanete Riattang Timur  memberikan sambutan pada acara pembukaan Pelatihan Penyelenggaran Jenazah yang diselenggarakan oleh Pengurus MUI Tanete Riattang Timur, Senin 14 Juni 2021 pada pukul 10.00 Wita.


Ditengah sambutan, Hamzah terlihat berhenti sejenak setelah itu ia langsung terkulai jatuh kelantai. Tamu undangan dan peserta yang melihat langsung berusaha melakukan pertolongan. Mengangkat badan beliau, namun nyawa beliau tidak bisa diselamatkan lagi. Hamzah dinyatakan telah meninggal dunia.


Hamzah dikenal sebagai orang baik dan penyabar, "beliau orang yang baik, meninggal, di tempat yang baik, dengan cara yang baik," Kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanete Riattang Timur Abdurrahim Riduang yang hadir pada acara tersebut bahkan ikut memberikan pertolongan.


"Husnul khatimah insya Allah, Ustadz H. Hamzah," lanjut Abdurrahim.

Menurut keterangan dari keluarga, jenazah akan dikebumikan setelah ba’da ashar. (rusman/ahdi)


Daerah LAINNYA