K3MI dan KKG MI Bontonompo Bontonompo Selatan Gowa Terbentuk Lagi

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bontonompo, (Humas) - Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) se Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan mengaktifkan kembali Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan dengan mereshuffle kembali kepengurusan baru yang bertempat di MI Muhammadiyah Kampung Parang, Kamis (13/08).

Pemilihan Ketua K3M dan Ketua KKG ini diikuti oleh 13 madrasah yg ada dilingkungan Bontonompo dan Bontonompo Selatan dengan jumlah peserta pemilih 52 guru dari setiap madrasah.

Kegiatan reshuffle dan pengukuhan ini diawali dengan pemilihan Ketua K3M MI untuk wilayah Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Dalam pemilihan tersebut, Syamsuddin, terpilih secara aklamasi sebagai ketua K3M MI untuk kedua wilayah tersebut menggantikan Syukri Gazali yang sudah menjabat 2 periode.

Sementara itu untuk kepengurusan KKG (Kelompok Kerja Guru) terpilih sebagai ketua adalah Syukri Gazali yang berprofesi sebagai guru pada MI Muhammadiyah Bontomakkiyo untuk wilayah kecamatan Bontonompo Selatan sedangkan untuk Wilayah Bontonompo adalah Fitriani,  yang merupakan Guru MI Muhammadiyah Kacci-Kacci.
Mewakili Ketua terpilih dari 2 Wilayah Kec. Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Syukri Gazali, berpesan kepada seluruh anggota KKG MI untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. "KKG MI merupakan sebuah wadah penting untuk saling berbagi informasi, dialog dan pemecahan permasalahan yang dihadapi seorang tenaga pendidik,'' ujar ketua KKG terpilih itu.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kabupaten Gowa setelah melakukan pengukuhan pengurus inti, berpesan agar melanjutkan semua program kerja yang sudah dijalankan kepengurusan KKG-MI terdahulu.

"Lakukan inovasi program kerja kedepan demi kemajuan dunia pendidikan di madrasah," ujar DR. H. Abdul Hafid, M.Pd. (ibe/OH)


Daerah LAINNYA