dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel Buka Pembinaan Kompetensi Guru PAI Peserta PPG

Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel Buka Pembinaan Kompetensi Guru PAI Peserta PPG

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Takalar.Humas Takalar---Seksi Pendidikan agama Islam Kementerian agama Kabupaten Takalar menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam dan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Calon Peserta PPG tahun 2021 Selasa 17 November 2020 diaula Kemenag.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian agama Provinsi Sulsel H.Muhammad Rasbi  didampingi Kepala Kantor Kementetian agama Kabupaten Takalar H.Junaidi Mattu.

Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel H.Muhammad Rasbi meminta  Guru PAI peserta PPG agar menyiapkan diri paham tentang Informasi Teknologi (IT) dalam mengahadapi ujian PPG mendatang.

Ia menambahkan tak ada alasan bagi guru PAI untuk tidak pintar menggunakan IT,"jangan salahkan kami apabila dalam proses ujian PPG nanti banyak yang tidak lulus hanya karena kurang menguasai teknologi,tegasnya.

Selain itu,Rasbi juga berpesan agar para Guru PAI terdepan dalam segala hal.Menjadi guru yang MODIS (moderat,inovatif dan inspiratif) ,semua harus Modis,termasuk cara berpakaian,kenapa tidak, katanya  lagi.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Hj.Megawati.

Kepada Kabid PTK sebagai perwakilan Kadis Pendidikan,Kabid PAIS meminta dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka pembiayaan PPG guru PAI sehingga bisa terakomodir semua mengingat anggaran dari Kemenag sangat terbatas,selain itu ia juga meminta agar seluruh guru PAI dapat diangkat menjadi PNS.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Takalar H.Junaidi Mattu menyebutkan kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting mengingat pesertanya berasal dari semua tingkatan guru PAIS  mulai TK/PAUD sampai tingkat SMA.

Kepala Kantor meminta agar para guru PAIS tidak statis,kita harus maju terus,dunia pendidikan semakin hari semakin laju perkembangannya,kata dia.

Dalam menghadapi ujian PPG,Kepala Kantor berharap para guru melakukan inovasi sebagai balance dengan guru lainnya seperti di madrasah.

Guru PAIS merupakan barang langkah sebut Junaidi Mattu yang harus mendapatkan porsi lebih,Dirinya berharap pemerintah daerah memperhatikan para guru PAIS dengan memberikan porsi lebih sebagai bentuk perhatian.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasubag TU H.Mustajab,Ketua Pokjawas Kemenag Takalar serta Ketua AGPAI kabupaten Takalar bersama seluruh jajarannya.(D,Tola).



Daerah LAINNYA