Kemampuan dan ketangguhan siswa- siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar dalam bidang teknologi robotic kembali terbukti pada ajang Madrasah Robotics Competition (MRC) yang diselenggarakan pada Kamis malam(4/2/2021) di kota Bekasi. 

Tujuh siswa-siswi perwakilan MTsN 1 Makassar tersebut berhasil meraih empat medali sekaligus, yakni kategori lomba Zumo IoT sebagai Best Point yang diwakili oleh Ahmad Muhammad dan Naufal Ahmad Khalis berhasil meraih juara 3, kategori cabang ASV sebagai Best Partisipan berhasil meraih juara 3 yakni Ahmad Yugi Fajrul Suruh dan Muhammad Restu Dwi Syahputra, sedangkan untuk lomba Creative dengan kriteria Best Point berhasil meraih juara 2 yang diikuti oleh Syafila Firda Nafeeza dan Nur Elisa Salam. Sedangkan pasangan Syafila Firda Nafeeza dengan Muhammad Furqan Akbar berhasil meraih juara 1 kategori Best Point pada lomba IoT. 


Pada malam puncak penganugrahan lomba MRC tersebut turut dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Masykur sebagai bentuk support terhadap keikutsertaan siswa-siswi Madrasah yang mewakili provinsi Sulawesi Selatan, beliau sangat bangga akan prestasi yang diraih siswa-siswi MTsN 1 Makassar, hal ini membuktikan bahwa memang Madrasah Hebat Bermartabat. 


Lebih lanjut beliau berharap keberhasilan yang diraih siswa-siswi MTsN 1 Makassar ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi madrasah-madrasah lain yang ada di Sulawesi Selatan dan juga berharap apa yang telah diraih MTsN 1 Makassar kedepannya dapat terus ditingkatkan, jangan terlena atas apa yang telah dicapai saat ini. Ukir terus prestasi baik tingkat nasional maupun internasional pungkasnya.(ryf).

Penulis Rahmawaty Firdaus
Editor Rahmawaty Firdaus.