Kaget, Kerukunan Ibu Katolik dapat Kunjungan Perdana DWP Kemenag Torut.

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Toraja Utara, HUMAS - Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Toraja Utara melakukan kunjungan lintas agama ke tiga lokasi berbeda. Tiga lokasi yang akan diyakni rumah ibadah yang terletak di kecamatan Rantepao. Lokasi Pertama yang menjadi tempat kunjungan yakni Gereja Katolik St. Teresia Rantepao. Ketika tiba lokasi Gereja, Pengurus KIK mewajibkan setiap DWP untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kedalam, sesuai dengan protokol Kesehatan. Kamis, 04/03/2021

Kunjungan Lintas Agama Tersebut dihadiri Ketua WKRI, Ketua KIK dan pengurus masing-masing. Saat kegiatan dimulai, ketua Kerukunan Ibu Katolik (KIK), Kornelia Paerunan menyambut dengan baik kedatangan DWP Kemenag Torut, Kornelia mengaku kaget atas kunjungan Dharma Wanita Kemenag Torut dikarenakan ini merupakan kali pertama KIK mendapat kunjungan langsung dari organisasi lain diluar gereja, hal ini dikarenakan-yang biasanya menjembatani hubungan wanita gereja dengan organisasi lain diluar gereja yakni WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia).


“kami menghargai surat pemberitahuan dari pengurus DWP mengenai kunjungan ini, kami juga kaget karena ini merupakan kunjungan pertama yang melibatkan KIK, Maka dari itu kami meminta maaf jika dirasa kami masih kurang dalam memberikan sambutan. Kami menerima dengan senang hati maksud dan tujuan baik dari ibu-ibu DWP Kemenag Torut, semonga kedepannya kita bisa mengadakan kolaborasi demi membangun dan mempererat silaturahmi” ungkap Kornelia Paerunan selaku Ketua KIK Gereja Katolik St. Theresia Rantepao.  

WKRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum yang berfungsi sebagai fasilitator yang menjembatani kegiatan wanita katolik dengan sedangkan KIK merupakan bagian kecil dari gereja yang mengkoordinir kaum ibu Katolik Jemaat Rantepao bereperan yang mengurus intern Gerejani Katolik misalnya dalam mendampingi kegiatan yang memerlukan peran ibu-ibu Katolik.

Pada sesi diskusi, baik DWP, WKRI, maupun KIK saling memperkenalkan anggota masing-masing, memaparkan visi dan misi serta program kerja. Ketua DWP Kemenag Torut, Rischa Monika, S.E mengajak segenap pengurus WKRI dan KIK untuk mengadakan program kolaborasi dalam meningkatkan  silaturahmi satu sama lain.

“Terima Kasih kami telah disambut dengan baik. Dengan kunjungan seperti ini,baik DWP, WKRI maupun KIK dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lain. Kedepannya saya harap kita bisa sering sering bertemu dalam forum diskusi yang dikemas ringan seperti ini. semoga pertemuan kita dapat melahirkan ide-ide ataupun program baru yang bisa diwujudkan bersama.


Diakhir, DWP kemenag Torut memberikan bingkisan berupa Masker, Handsanitizer dan lainnya kepada pengurus KIK sebagai simbol terjalinnya silaturahmi.


Daerah LAINNYA