Kajian Pra Ramadhan OSIS dan Rohis MTsN 1 Bone

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Bone) - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bekerjasama dengan Organisasi (Rohis) MTsN 1 Bone melaksanakan kegiatan Kajian Pra Ramadhan 1442 H dengan tema Songsong Ramadhan dengan Ilmu, Iman dan Taqwa.

Kegiatan ini dihadiri pembina Osis, Aminuddin, S.Pd.I.,S.Pd., M.M., Andi Rahmad Syamsu, S.P., S.Pd., A. Herianti, S.Pd dan Sutriani, S.Pd.I.  Hadir pula pembina Rohis Muh. Nasri, S.Ag sekaligus pembawa materi Kajian Pra Ramadhan.  Kegiatan ini diikuti dua orang utusan setiap Organisasi Ekstrakurikuler MTsN 1 Bone dan dilaksanakan di Mesjid MTsN 1 Bone, Sabtu (10/4/2021).

Dalam kajian ini Muh. Nasri memaparkan niat puasa, niat buka puasa dan niat shalat tarwih. Ia juga menekankan pentingnya shalat witir. Pemaparan Kajian Pra Ramadhan 1442 H ini diisi dengan kisah-kisah inspiratif tentang kejujuran.  Saat di konfirmasi Pembina Osis MTsN 1 Bone menyampaikan harapan, ”sehubungan pelaksanaan kegiatan ini kami dari pembina Osis dan Rohis berharap semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan pelajar seputar amalan-amalan  dalam Bulan Suci Ramadahan sehingga mereka punya bekal ilmu, iman dan taqwa untuk memasuki Bulan Suci Ramadhan,” kata Aminuddin.  Lanjutnya, diakhiri kegiatan ini ada doorprize untuk pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dari pembina seputar materi kajian.

Terkait kegiatan ini, Muhammad Adam, S.Ag., M.A sangat mengapresiasi kegiatan Osis dan Rohis  MTsN 1 Bone, ”semoga kegiatan Kajian Pra Ramadhan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menyambut bulan suci ramadhan ini,” kata Kepala MTsN 1 Bone. Lanjutnya, tak hentinya saya ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan. (Pujiati/ahdi).


Daerah LAINNYA