Kakan Kemenag Barru Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, (Humas Barru) - Solidaritas kepada korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat ditunjukkan Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru. Sehari pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,2SR yang memakan puluhan korban tersebut, Plt Kepala Kantor Kemenag Barru langsung membentuk tim peduli bencana untuk Sulbar.  

Plt Kakan Kemenag Barru, Dr. H. Muh. Rasbi, SE, MM, mengatakan tim peduli bencana tersebut dibentuk untuk melakukan penggalangan dana serta mengkoordinir bantuan yang masuk ke posko Kantor Kemenag Kabupaten Barru,"ujanrya via Telephone, Sabtu (16/1/2021).

Dengan gerakan peduli bencana, kata H. Rasbi, kita berharap semua bantuan dalam bentuk apapun dapat meringankan beban duka yang di rasakan oleh masyarakat Sulawesi Barat yang menjadi korban akibat gempa jumat dini hari sekitar pukul 02.30, "tambahnya.

Semoga semua korban bencana selalu mendapat lindungan dari Allah, selalu diberikan kesabaran serta kekuatan dalam menjalani musibah tersebut, dan bagi mereka yang meninggal dunia kita doakan semoga semuanya husnul khatimah, "ucap Plt Kakan Kemenag Barru yang juga selaku Kabid PAIS Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

H. Muhlis Hakim, S.Pd.I,M.Pd,MM, selaku Kasi Pendidikan Madrasah, mengatakan penggalangan dana telah dilaksanakan mulai hari jumat 15/01/2021, sesuai petunjuk pimpinan untuk melakukan pengumpulan dana secara sukarela di interen pejabat dan ASN pegawai staf Kemenag Barru. 

"Selain itu tim juga akan mengkoordinir bantuan dari Satker Madrasah, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama, Pegawai KUA Kecamatan serta organisasi yang berada dalam naungan Kemenag Barru,"ucap H. Muhlis selaku Koordinator Tim Peduli Bencana Kemenag Barru.

Lebih lanjut Ketua Forum Kepala Seksi Penmad Se-Sulsel itu, mengatakan, Insya Allah kalau semuanya telah terkumpul baik bantuan berupa dana, bahan makanan serta bahan pokok lainnya akan segera di distribusikan. (top)


Daerah LAINNYA