Barru, (Humas Barru) - Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Gerakan Sejuta Koin, Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kabupaten Barru melaksanakan Launching Program tersebut.

Launching Sejuta Koin dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Dr. H. Jamaruddin, M.Ag, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Muhlis Hakim, S.Pd.I, M.Pd, MM. Juga hadir, Pengawas Madrasah, Dr. H. Chaerullah, M.Ag, Kepala MTsN Barru, Adil, S.Pd.i dan tenaga Pendididik dan Kependidikan di MTsN Barru. 

Program Sejuta Koin sendiri digagas oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. KH. Khaeroni, M.Si, untuk menggali potensi wakaf yang sangat sederhana dalam membangun empat madrasah di Sulawesi Selatan, yakni Madrasah Luar Biasa, Madrasah Edukasi Alam, Madrasah Anak Pulau, dan Madrasah Program Kebahasaan.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Kakan Kemenag Kab. Pangkep, H. Jamaruddin menjadi orang pertama yang mengisi kotak sejuta koin. 

Beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran MTsN Barru yang cepat dalam merespon ide/gagasan Pak Kakanwil yang ditindaklanjuti menjadi program nyata.

"semoga apa yang kita waqafkan bisa menjadi amal jariyah sekaligus menjadikan madrasah lebih hebat bermartabat,"ucap H. Jamaruddin yang baru 3 pekan bertugas di Barru. (top)

Penulis Taufan Setiawan
Editor Andi Baly.