Pangkajene (Humas Sidrap) - Kegiatan Amaliyah Ramadhan yang dilaksanakan mulai satu Ramadhan berakhir hari ini, Senin, 11 Mei 2021 di Masjid Al - Ikhlas Kemenag Sidrap.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Senin sampai Kamis ini dimulai dengan Sholat Duhur berjamaah yang dilanjutkan mendengarkan Kultum yang dibawakan oleh para Kepala Seksi dan Penyelenggara dan diakhiri dengan Tadarrus bersama.

Kakan Kemenag Sidrap dalam arahannya menutup rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan dengan berharap segalah amalan yang dikerjakan dibulan suci Ramadhan khususnya seluruh Jajaran Kemenag mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan menjadi syafaat dihari kemudian.

"Alhamdulillah, kegiatan Amaliyah Ramadhan ini memberikan kita banyak pelajaran lewat dengan kultum yang dibawakan oleh para penceramah,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Idris Usman juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Taqabalallahu Minna Waminku, Mohon Maaf Lahir dan Batin, mohon maaf jika selama ini ada tutur kata yang salah dalam keseharian kita semua.

"Atas nama Kepala Kantor, pribadi dan keluarga, saya mohon maaf jika ada perbuatan dan tingkah laku saya yang menyinggung perasaan saudara sekalian, melalui kegiatan ini saya memohon maaf sebesar-besarnya,"ucapnya.


Sebelumnya, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Sidrap melaporkan bahwa saat ini Penzawa Kemenag Sidrap telah mengumpulkan zakat fitrah jajaran Kemenag Sidrap sebanyak Enam Juta Enam Puluh Delapan Ribu Rupiah.

"Terkait pendistribusian, Penzawa bekerjasama dengan Baznas telah mendistribusikan sembako sebanyak 160 paket, untuk pendistribusian zakat fitrah saat ini telah berjalan namun kami juga menyerahkan sebagian zakat fitrah kepada Keluarga Besar Kemenag Sidrap untuk didistribusikan kepada orang yang wajib menerima"tutupnya.

Penulis Afdal, B. Raly
Editor Andi Baly.