Romanga (Humas Jeneponto) Dimasa Pandemi covid 19, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto menganmbil sumpah pejabat fungsional tertentu dengan menerapkan prokes untuk seluruh undangan disiang hari Selasa, 23/02/2021 bertempat di Aula kebanggaan ASN Kemenag.


Sejumlah dua belas pejabat fungsional tertentu yang terbagi dalam seorang JFT Analis Kepegawaian dan 11 JFT Penghulu yang secara langsung mengucapkan sumpah didepan Kakankemang  dan Undangan yang hadir.

Pengambilan sumpah dan Pelantikan denga undangan sangat terbatas dan hanya  disaksikan oleh Kasubag TU para Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah dan Kepala Madrasah Negeri lingkup Kantor Kementerian Agama Jeneponto.


Kakankemenag dalam arahannya Menjadi penghulu adalah tugas berat yang dari tugas yang dijalani sebelumnya yaitu menjadi perpanjangan tangan Menteri Agama di Kecamatan , melaksanakan tugas pencatatan dan pengawasan nikah rujuk di lapangan,atau dengan istilah “menghalalkan yang haram”


Sambung H.Saharuddin tugas yang kedua adalah menjadi pelayan terhadap masyarakat  dengan penuh  keramahan dan keikhlasan , menjadi contoh teladan baik itu ucapan terlebih dalam berprilaku., selalu memberi penasehatan , pembinaan mengenai keluarga sakinah,.


Harapan H. Saharuddin kepada pejabat fungsional penghulu  yang baru diambil sumpahnya dalam bekerja  dimanapun ditempatkan wajib mematuhi aturan ataupun rambu-rambu yang telah ditetapkan berdasarkan regulasi yang ada dan berlaku.

Penulis Hj. Fahriah
Editor Mawardi, S.Ag.