dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Kakankemenag Selayar Sebut Pramuka Penyandang Tuna Rungu Luar Biasa

Kakankemenag Selayar Sebut Pramuka Penyandang Tuna Rungu Luar Biasa

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Humas Selayar. Walau terkendala dalam hal  komunikasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu berkenan menerima dan bersilaturrahim dengan peserta pramuka penyandang tuna rungu asal Kabupaten Pangkep di ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap PTSP). Walau santai, pertemuan singkat itu menyisakan pelajaran berharga bagi beberapa staf lingkup Kementerian Agama yang turut hadir di Ruang PTSP.

Pramuka luar biasa penyandang tuna rungu yang dimaksud adalah Marwan (30), Muslimin (31), dan Rum Ruhullah (25). Ketiga orang dimaksud telah mengadakan perjalanan panjang  yang meliputi hampir seluruh Provinsi dan Kabupaten/ kota di Indonesia. Dari beberapa dokumen yang diperlihatkan kepada Nur Aswar Badulu beserta beberapa staf yang hadir di PTSP, nampak bahwa para peserta Pramuka Tuna Rungu telah menemui beberapa tokoh penting di Indonesia mulai dari Bupati, Gubernur, Menteri, termasuk beberapa perwira tinggi yang ada di Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan bahkan Presiden Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo. Selain itu, di dalam dokumen mereka juga ditemukan bahwa para pramuka luar biasa penyandang tuna rungu ini rencananya akan mengelilingi seluruh provinsi di Indonesia dan beberapa mancanegara.

”Saya akan mendoakan kepada Allah semoga Bapak Kepala Kantor senantiasa diberi kesehatan, dimudahkan rezekinya, serta dinaikkan pangkatnya oleh Allah swt.” Demikian dituliskan Rum Ruhullah pada secarik kertas yang kemudian diserahkan dan diperlihatkan kepada Kakankemenag Kepulauan Selayar.

Sebelum meninggakan PTSP Dr. Nur Aswar Badulu menyempatkan bertanya dengan Bahasa tulis kepada Rum Ruhullah terkait perjalanan selanjutnya. Oleh Rum Ruhullah menjawab bahwa kemungkinannya mereka akan tinggal di Kepulauan Selayar sampai hari senin mendatang dengan agenda bertemu beberapa pejabat penting daerah termasuk H. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar yang sementara ini mengambil cuti dalam rangka Pilkada.

Di akhir acara temu silaturrahim Kakankemenag Selayar mengadakan foto bersama sambil menyerahkan sertifikat sebagai tanda bukti bahwa yang bersangkutan telah hadir di Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

 


Daerah LAINNYA