Kakankemenag Sidrap Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang IPHI Kec. Watang Pulu, Hingga Pantau Majelis TaklimTPQ Al Ikhlas Panretanete

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Uluale (Humas Sidrap) - Pelantikan pengurus IPHI Kec. Watang Pulu yang diadakan di Ponpes Tahfidzul Quran Ibrahim beberapa waktu lalu menjadi angin segar untuk Majelis Ta'lim/TPQ Al Ikhlas Panretanete Kec. Watang Pulu. Senin (14/4/21)

Bagaimana tidak, kesempatan tersebut tidak di sia-siakan oleh koordinator MT Al Ikhlas Panretanete yang juga penyuluh KUA Watang Pulu, Aslindah SHI untuk memperkenalkan MT yang dibinanya kepada Kakankemenag Kab. Sidrap Dr. Muhammad Idris Usman, M.Ag yang hitungannya baru pertama kali masuk ke lokasi Pondok Pesantren Ibrahim sejak menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Sidrap.

Saat dimintai keterangan, Aslindah menjelaskan bahwa MT yang langsung dibina oleh KUA Watang Pulu tersebut sudah lama berjalan dengan ketua Hj. Sunarti Ibrahim, istri dari H. Ibrahim Diah selaku pembina dan pendiri Pondok Pesantren Ibrahim Panretanete.


"Ini kesempatan bagus, pelantikan pengurus IPHI Kec. Watang Pulu menjadi momen yang bagus untuk memperkenalkan MT dan TPQ Al Ikhlas Panretanete. Sekaligus pemasangan papan nama dan nomor regiatrasi sesuai dengan instruksi Kabid Penzawa Kemenag Sulawesi Selatan" Ujar perempuan yang akrab disapa Indah tersebut.

Sebagai informasi, pelantikan pengurus IPHI Kec. Watang Pulu digelar di Mesjid Al Ikhlas Panretanete yang terletak didalam komplek Ponpes Tahfidzul Qur'an Ibrahim yang dihadiri oleh Kakankemenag Sidrap, Camat Watang Pulu, Kapolsek Watang Pulu, Lurah Uluale, Kepala KUA Watang Pulu, Ketua dan Pengurus Daerah IPHI Kab. Sidrap, H. Ibrahim Diah selaku pembina dan pendiri Ponpes Tahfidzul Qur'an Ibrahim dan beberapa anggota pengurus cabang IPHI Watang Pulu yang akan dilantik. (AMR)


Daerah LAINNYA