Tellulimpoe (Humas Sinjai)-Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah Lappae terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan melalui pembangunan sarana prasarana pendidikan sebagai jawaban atas meningkatnya animo masyarakat terhadap lembaga ini. 

Mengingat perkembangan kuantitas peserta didik yang sangat signifikan, Ketua Yayasan berusaha dan berupaya untuk memenuhi animo masyarakat sehingga tahun ini  akan membangun ruang kelas baru melalui swadaya masyarakat.


Acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan ruang kelas MI tersebut dilakukan oleh Kepala Kankemenag Sinjai, H. Abd. Hafid disaksikan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappae, Ketua Yayasan, Pimpinan Pondok Pesantren, Ustadz Muhammad Iqbal Coing,  Pengasuh Pesantren Tahfizh Alquran di Bulukumba, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar. 

Sesaat sebelum peletakan batu pertama, Kakankemenag memberikan apresiasi dan menyambut baik serta mendukung penuh inisiasi dari Yayasan Darul Istiqamah Lappae untuk kemajuan madrasah. Ini akan menjadi solusi yang tepat bagi generasi muda untuk menuntut ilmu, katanya.

Dikatakan, suksesnya pendidikan bukan hanya terletak pada sistem pembelajaran, tetapi diantara lancar dan suksesnya pendidikan itu karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai terutama ruang kelas,  katanya.

Olehnya itu, sebagai Kepala Kantor Kemenag akan berupaya  tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi  dan silaturahmi dan  akan selalu hadir untuk kemajuan madrasah dalam binaan Pondok Pesantren, ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan, H. Hasanuddin menuturkan, semakin tahun keberadaan madrasah dalam naungan Yayasan D.I. Lappae. semakin menarik perhatian masyarakat. Dengan ilmu keislaman serta perkembangan akademik yang tidak kalah dengan sekolah – sekolah umum lainnya siswa MI semakin tahun mengalami peningkatan jumlah peserta didik yang sangat signifikan, ungkapnya. 


Pada kesempatan itu, Kakankemenag menyerahkan bantuan tunai uang sebesar Rp. 2.000.000,- untuk pembangunan ruang kelas yang akan dibangun sebanyak 3 ruangan.(fat)


Penulis Fatmawati
Editor Andi Baly.