dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Kakanwil Kemenag Sulsel Imbau ASN Kemenag Tana Toraja Beri Pencerahan dan Ketentraman

Kakanwil Kemenag Sulsel Imbau ASN Kemenag Tana Toraja Beri Pencerahan dan Ketentraman

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sangalla Utara, HUMAS SULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel KH. Khaeroni menitip beberapa pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kementerian Agama Tana Toraja khususnya Penyuluh Agama Kristen, Guru Agama Kristen, dan Pengawas Pendidikan Agama Kristen.

Pesan ini disampaikan KH. Khaeroni saat menghadiri sekaligus memberikan materi pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen, Guru Agama Kristen, dan Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kantor Kemenag Tana Toraja, Sabtu 07 November 2020 di Objek Wisata Rohani Pusat Ziarah Kudus Nazaret Sa'pak Bayo-Bayo Sangalla' Utara.



KH. Khaeroni meminta ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan di masyarakat, agar tidak dibebani dengan beban yang lebih berat lagi.

"Berilah pencerahan, berilah motivasi, berilah ketenangan dan ketentramanan kepada masyarakat", harap KH. Khaeroni

Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas di masyarakat haruslah senantiasa menggunakan kata-kata yang baik dan menyejukkan, berilah masyarakat harapan - harapan yang enak karena saat ini masyarakat sedang memikul beban yang berat akibat Pandemi Covid-19.



Selain Kakanwil Kemenag Sulsel, kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen, Guru Agama Kristen, dan Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kantor Kemenag Tana Toraja juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Barat Dr. Yan Kristian Kadang, MM yang memberikan materi tentang Manajemen ASN Kemenag, juga hadir sebagai materi pembangunan dan pengembangan SDM ASN oleh Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Hamkah M.Ag.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Muhammad, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan perihal pelaksanaan pembinaan ASN Agama ini digelar di Objek Wisata Rohani Katolik dengan harapan agar semua lintas Agama tidak menjadikan sekat-sekat dan bisa berbaur dimana saja kegiatan dilaksanakan di Objek wisata Religi yang ada di Tana Toraja.

H. Muhammad juga menyampaikan bahwa seluruh penyuluh Agama Non PNS di Tana Toraja baik Kristen, Katolik, Hindu maupun Islam, semua telah menjalani diklat yang terbagi kedalam 4 angkatan. (Ars)


Wilayah LAINNYA