Palopo (Humas) – Melalu Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Palopo melaksanakan Program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) pranikah bagi calon pengantin yang dilaksanakan di Aula Kemenag Palopo Jln. KHM. Hasyim No. 02 pada sabtu (17/10/2020)

Kegiatan Bimwin dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama H.M. Rusydi Hasyim, Kepala Kantor urusan Agama (KUA) se kota Palopo dan dihadiri sebanyak 50 Peserta atau 25 Pasang Catin atau yang telah menikah.

Sebagai pengangtar, Kepala KUA H. Yusuf Bandi menyampaikan bahwa dari 50 orang atau 25 pasang catin ini mampu menjadi pigur dalam rumahtangganya, mampu membangun rumahtangga yang bagus itu adalah cikal bakal berengaruh terhadap bangsa kita kedepan yang lebih baik, ucapnya Yusuf Bandi.


Kegiatan Bimwin ini adalah merupakan program pemerintah untuk membekali calon pengantin dalam merespon problem perkawinan dan keluarga, mempersiapkan mereka agar terhindar dari problem perkawinan yang umum terjadi,  serta meningkatkan kemampuan mewujudkan keluarga Sakinah, mawaddah Warahmah.

Dalam laporan panitia Pelaksana disampaikan kegiatan Biwin Catin ini akan berlansung selama dua hari yaitu 17 s/d 18 Oktober 2020 tujuan pelaksanaan ini dikatakan agar catin dapat memahami kebijakan Pemerintah tentang perkawinan serta memahami nilai-nilai Agama secara khusus yang terkait dengan tanggungjawab hak dan kewajiban sebagai suami istri dalam membangun rumahtangga.

Kepala Kantor Kemenag H.M. Rusydi Hasyim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bukan hanya Catin Kota Palopo saja namun kegiatan ini dilaksanakan seluruh Indonesia, 

Tambahnya, dalam membagun rumah tangga,  membina rumahtangga bisa bagus jangan melahirkan generasi yang hancur, harapan Pemerintah melalui bimbingan Catin ini adalah untuk bisa memahami, memperbaiki rumah tangga yang di sebut sakinah mawaddah Warahma, Kalau ada keluarga yang kacau keluarga tidak terkendali, maka bimbingan itu kita lakukan untuk pembinaan supaya dapat dipahami, inti dari kelarga ini  adalah kita isi ke dengan generasi Qur’ani bukan keluarga brutal. Ucap Rusydi.

Penulis Syarif M
Editor Andi Baly.