Kasubbag TU Kemenag Pinrang Hadiri Musda MUI

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sawitto, (Hmas Pinrang) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) masa Khidmat 2020-2025 di Aula Kantor Bupati Pinrang. Jum'at  23/10/2020. 

Kegiatan yang mengangkat tema Meneguhkan Peran MUI dalam Merajut Ukhuwah dan Memperkuat Islam Washatiyah dibuka oleh Bupati Pinrang, H. Irwan Hamid dan dihadiri oleh Dewan Penasehat MUI Pinrang, AGH. Jafar Sanusi, Kabag Kesra, Saparuddin, Kasubbag TU Kemenag Pinrang, H. Syahrir Haruna, Perwakilan Ormas Islam serta para Tokoh Agama se-Kab. Pinrang.

Dalam sambutannya, Irwan Hamid menyampaikan bahwa MUI memiliki peran yang sangat strategis khususnya dalam membimbing masyarakat dan membantu pemerintah dalam menetralisir dan menyelesaikan persoalan khilafiyah ditengah umat yang berpotensi menimbulkan konflik. Ulama dan Umara harus merapatkan barisan, saling menguatkan untuk mempertahankan NKRI. 

Demikian pula saat menentukan keputusan dan kebijakan terkait keagamaan, saya selalu meminta masukan kepada para alim ulama melalui MUI, tambahnya.

Pada Musda kali ini disepakati secara aklamasi, Ketua MUI Kabupaten Pinrang masa khidmat 2020-2025 adalah Dr. KH. Abd. Salam Latarebbi, Lc, MA. Selanjutnya forum menyepakati anggota formatur sebanyak 11 orang yang akan melengkapi struktur kepengurusan. (Asm) 


Daerah LAINNYA