dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Kasus DBD Sidrap Tertinggi di Sulsel, Kakan Kemenag Sidrap Imbau Masyarakat Jaga 3 M Plus

Kasus DBD Sidrap Tertinggi di Sulsel, Kakan Kemenag Sidrap Imbau Masyarakat Jaga 3 M Plus

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sidrap) - "Kami mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang dan masyarakat agar kiranya melakukan upaya dan ikhtiar maksimal dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh virus dengue,"imbaunya.

Tercatat Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sidrap mulai Januari hingga 14 Juni 2021 mencapai 316, dan 5 diantaranya telah meninggal dunia. Umumnya yang terjangkit adalah anak usia sekolah.

Angka tersebut tercatat di Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) Nemal dan Arnum. Angka ini menjadikan Sidrap tertinggi kasus DBD di Sulawesi Selatan (Sulsel) menyusul Kabupaten Wajo, dan Baru.

Muhammad Idris Usman juga menambahkan bahwa slogan 3 M Plus dapat menjadi gerakan yang harus digalakkan dalam rangka mencegah virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

"3 M yakni, Menguras tempat - tempat penampungan air, Menutup rapat semua penampungan air, dan Memanfaatkan, mendaur ulang barang bekas serta plus mencegah perkembangbiakan nyamuk,"tuturnya.

"Saya kira hal ini juga sesuai dengan ajaran agama bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan adalah bagian dari iman,"pungkasnya. (af)


Daerah LAINNYA