Kemenag Sulsel Berduka, Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja Meninggal Dunia

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) “Innaalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun, Telah Berpulang Ke Rahmatullah Bapak H. Junaidi Mattu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tana Toraja” Demikian rangkaian kalimat duka yang beredar di WhatsApp Group (WAG) Kemenag Sulsel Siang ini (Jumat, 18 Juni 2021) sekitar pukul 12.30 Wita.

Jemaah Sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Kanwil Kemenag Sulsel, usai mendengar Kabar duka tersebut, langsung menggelar Sholat Ghaib/Jenazah yang dipimpin langsung oleh Imam Sholat H. Bahri Waru, dan diikuti oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, beserta Seluruh Pejabat dan karyawan di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Almarhum H. Junaidi Mattu memang sebelumnya dikabarkan sudah dirawat sekitar 3 minggu di dua Rumah sakit berbeda yakni di RS. Palamonia Makassar dan terakhir di RS. PCC Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar sampai Beliau Menghembuskan Nafas terakhirnya hari ini (18/6/21).

Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni secara pribadi dan Lembaga menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian salah satu Pejabatnya.

“atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kementerian Agama Sulsel, kami sampaikan duka cita mendalam kami atas berpulangnya Saudara kami H. Junaidi Mattu, Almarhum sudah mendedikasikan hidupnya untuk Kemajuan Kementerian Agama di Sulsel, Kami merasa sangat kehilangan sosok Almarhum yang dikenal sebagai sosok Inovatif, pekerja keras dan tawadhu, semoga segala pengabdian beliau semasa hidupnya khususnya di Kementerian Agama bernilai Ibadah di Sisi Allah SWT”.


Lebih Lanjut Kakanwil meminta kepada seluruh Warga Kementerian Agama di Sulsel untuk melaksanakan sholat Ghoib serta mendoakan Almarhum, semoga ditempatkan di Sisi Terbaik Sang Maha Pencipta”. Pinta Khaeroni.

H. Junaidi Mattu diketahui baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Tana Toraja, sebab Beliau dilantik pada tanggal 1 Fenruari 2021, sebelumnya Beliau menduduki jabatan yang sama di Kemenag Kab. Takalar dan pernah menjadi Kasubag TU di Kemenag Kab. Polman Prov. Sulbar.


Almarhum meninggalkan seorang Istri bernama Hj. Fatmawati, dan 3 orang anak (1 laki laki dan 2 perempuan serta seorang cucu.

Informasi sementara yang kami terima dari kerabat Almarhum, Jenazah Kakankemenag Tana Toraja ini akan disemayamkan dikediamannya BTN Kalegowa Belakang Stadion Kec. Pallangga Kab. Gowa, dan akan dikebumikan keesokan harinya di kampung halamannya Desa Lembang Loe Kecamatan Binamu Kelurahan Balang Kab. Jeneponto.

Selamat Jalan Bapak Drs. H. Junaidi Mattu, MH. Terima Kasih Atas Pengabdian dan Dedikasinya di Kementerian Agama Sulsel. (wrd)


Wilayah LAINNYA