Barru, (Humas Barru) - Menindaklanjuti Surat Edaran MenPAN RB Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, Senin (22/2/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Dr. H. Jamaruddin, M.Ag, bersama Kasi Pendidikan Madrasah, H. Muhlis Hakim, S.Pd.i, M.Pd, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di MAN 1 Barru.

Sidak bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan ASN dalam melaksanakan ketugasan di masa pandemi covid-19 dengan sistem Work From Office (WFO) maupun Work From Home (WFH). Apabila terdapat ASN yang tidak disiplin baik dalam memenuhi jam kerja maupun dalam melaksanakan ketugasannya maka akan dikenai sanksi.

H. Jamaruddin berharap, Semoga sidak ini bisa menjadi warning untuk semuanya, meski di masa pandemi namun tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak disiplin dalam melaksanakan tugas maupun masuk kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag juga menekankan pentingnya menerapkan moderasi beragama bagi ASN.

"ASN Kemenag harus menjiwai dan menerapkan Moderasi Beragama, Sikap pertengahan dalam beragama yang tidak condong ke kanan (ekstrem kanan) dan ke kiri (ekstrem kiri)" Ucapnya.

Sementara itu  Kedatangan kepala kantor dan kasi dikmad yang tanpa pemberitahuan sebelumnya ini cukup mengejutkan Kepala MAN 1 Barru, Ahmad R, S.Ag, M.Pd. "Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kakan Kemenag dan bapak kasi, atas kunjungannya dan berkenan melihat secara langsung kondisi Man 1 Barru, kami siap memberikan pembinaan pada guru dalam hal kedisiplinan dan melaksanakan tugas dan memberikan pengabdian yang terbaik,"kata Ahmad. (top)

Penulis Taufan Setiawan
Editor Mawardi, S.Ag.