Kepala Kemenag Takalar Buka Kegiatan Belajar Rahasia Nikah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Takalar.Humas Takalar---Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Takalar Drs.H.Junaidi Mattu membuka kegiatan  Bimbingan Berkah (Belajar Rahasia Nikah) Keuangan Keluarga Angkatan 1,2 dan 3 di Kantor KUA Kecamatan Galesong,Senin 16 November 2020.

Berkah merupakan akronim dari Belajar Rahasia Nikah, yang memuat Layanan Bimbingan Remaja pra-nikah bagi pasangan calon pengantin, maupun masyarakat yang memerlukan Bimbingan Keluarga Sakinah.

Sebanyak 15 orang pasangan calon pengantin hadir sebagai peserta dalam kegiatan itu dan akan berlangsung selama tiga hari.

H.Junaidi Mattu dalam arahannya menyebutkan bahwa  kegiatan  ini merupakan  agenda nasional yang diprogramkan  oleh kementerian agama melalui seksi Bimas Islam.

Kegiatan ini penting kata dia,ini merupakan modal utama dalam membangun rumah tangga,karena dalam kegiatan ini  akan di dapatkan kiat kiat dalam berumah tangga,jelasnya.

Kepala Kantor  berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,belajar memanage keuangan keluarga dengan skala prioritas sesuai dengan kemampuan ekonomi masing masing keluarga,ujarnya.

Kepala Seksi Bimas Islam H.Muhammad Afrizal dalam laporan singkatnya mengatakan kesuksesan kegiatan yang dilakukan ini merupakan barometer ukuran kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian agama untuk kegiatan selajutnya ditahun mendatang.

Selain Kepala Kantor dan Kepala Seksi Bimas Islama,Ketua Pokjaluh Kemenag Takalar yang juga ketua DWP Hj.Fatmawati Junaidi beserta beberapa Kepala KUA turut menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.(D,Tola).



Daerah LAINNYA