Watampone, (Humas Bone) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanete Riattang Timur Abdurahim Riduang, S.Ag., M.HI hadiri Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) sekaligus Silaturrahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone yang bertempat di Lantai I Gedung Serba Guna Masjid Al-Markas Al-Islami, Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Kamis (8/4/2021).

Acara tersebut dihadiri ratusan orang perwakilan dari utusan MUI Kecamatan, Oganisasi Keagamaan dibawah Naungan NU dan MUI. Turut hadir Bupati Bone dalam hal ini diwakilkan kepada Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bone, Komandan Distrik Militer (Dandim), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kab. Bone dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) yg diwakili Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Abustang, S.Ag., M.Si, Perwakilan Forum KUA, dan para Kepala KUA.

Mengawali kegiatan tersebut Ketua Umum MUI Kabupaten Bone Prof. Dr. K.H. Muh. Amir HM., M.Ag dalam sambutannya memberika apresiasi atas kehadiran para peserta dan penghargaan khusus bagi MUI tingkat Kecamatan yang telah merealisasikan programnya. Salah satu MUI Kecamatan yang disebut dalam sambutan tersebut adalah MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur yg telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan telah merealisasikan program-programnya.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para peserta yang sempat hadir pada kesempatan ini dan penghargaan khusus bagi MUI Kecamatan yang sudah merealisasikan programnya. Salah satunya MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur yg sudah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan telah merealisasikan program-programnya," kata Ketua MUI Kabupaten Bone.

Sementara Kepala KUA Tanete Riattang Timur Abdurahim Riduang berharap semoga hasil Rakorda tahun ini melahirkan kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Bone.

 "Saya berharap Rakorda tahun ini melahirkan kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Bone dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," harapnya. (rusman/ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.