Kepala MTs Negeri Pinrang Mendapat Apresiasi Dari Kepala Kantor Kemenag Pinrang

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Paleteang (Humas Pinrang) - Kepala MTs Negeri Pinrang, Puji Laksono, S.Pd. I., M. Pd. I. Mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kemenag Pinrang, Dr. H. Irfan Daming, S. Ag., M. Pd. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan kerja di MTs Negeri Pinrang Rabu, 3 Maret 2021.

Apresiasi itu diberikan oleh Irfan atas perubahan yang dilakukan oleh Puji Laksono pada MTs Negeri Pinrang. Ia mengaku telah mendengar bahwa Kepala MTs Negeri Pinrang sudah banyak melakukan perubahan ke arah lebih baik. Sehingga hal itu membuat ia memutuskan ingin melihat secara langsung.

“Saya ke sini karena saya banyak mendengar kalau Pak Puji ini banyak melakukan perubahan.” kata mantan Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Selayar Tersebut.

Sebagaimaa diketahui, semenjak menjabat sebagai Kepala MTs Negeri Pinrang pada januari 2019 lalu. Puji Laksono langsung tancap gas melakukan pembenahan. Terutama pada sarana dan prasarana, ia memberikan perhatian penuh pada sektor ini. Diantaranya yang sudah dicapai adalah melakukan pembaharuan pada chat dinding seluruh gedung dan pagar Madrasah. Merenovasi ruang guru. Merenovasi ruang staff administrasi. Memperluas ruang tamu / kunjungan. Menambah kamar mandi / wc guru. Menata lingkungan Madrasah dengan tanaman hijau. Melengkapi sarana olahraga. Membuat gudang penyimpanan peralatan Madrasah. Memperbaiki area parkir. Dan yang paling spektakuler dalam usia 2 tahun kepemimpinannya adalah membuat lapangan serbaguna yang terbuat dari cor beton dilengkapi dengan desain warna yang instagramble.

Kemudian tak kalah pentingnya pada tahun 2019, setelah baru beberapa bulan menjadi Kepala Madrasah. Puji Laksono berhasil membawa nama harum MTs Negeri Pinrang dengan meraih akreditasi peringkat "A" predikat unggul, dari sebelumnya akreditasi peringkat "B".

Lebih lanjut Irfan berpesan agar MTs Negeri Pinrang menjaga keindahan di Madrasah. Sehingga orang - orang yang melihat akan merasa senang. "Jangan sampai terlihat kumuh." tegas Pria Kelahiran Pinrang Tersebut. (Muhammad Nurudin)


Daerah LAINNYA