Kesibukan Guru MTsN 2 Bone Mengisi ARD

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Ajangale, (Humas Bone) - Ujian semester genap telah berakhir. Peserta didik menunggu hasil ujian dan belajar mereka selama satu semester dalam bentuk rapor. Kini saatnya guru-guru sibuk menginput nilai siswa ke dalam rapor.

Salah satu sekolah yang Guru pembinanya terlihat sibuk adalah MTsN 2 Bone di Jl Bahagia No 7, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Selasa (15/6/2021).

Berdasarkan pantauan, beberapa hari terakhir ini Laboratorium Komputer selalu ramai dan dipenuhi oleh guru pembina dan wali kelas yang sibuk bermain komputer untuk menginput nilai siswa.


"Tahun ini kita kembali disibukkan dengan aktivitas penginputan nilai rapor dengan ARD (Aplikasi Rapor Digital). Aplikasinya telah diperbaharui. Semoga memudahkan," kata salah seorang guru Pembina, Marlina, S.Pd.

Versi raport ARD tahun ini ada sedikit perbedaan dengan aplikasi raport tahun lalu. Para guru diminta untuk mengisi nilai RPH (Rata-rata penilaian harian), PAT (Penilaian Akhir Tahunan), dan nilai akhir.


Pengisian ARD ini dilakukan oleh masing-masing guru Mata Pelajaran pada masing-masing siswa dan kelas yang diajarkan.

Pengisian Nilai Akhir ini dapat dipantau oleh wali kelas masing-masing. Sehingga wali kelas dapat melihat siswa mana dan mapel apa yang nilainya belum dimasukkan. Untuk memastikan semua nilai sudah dimasukkan, guru dapat berkoordinasi dengan wali kelas. (Nurul/Ahdi)


Daerah LAINNYA