Kulo (Humas Sidrap) – Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang melakukan rapat koordinasi sekaligus melakukan sosialisasi terkait pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat tingkat Kab. Sidenreng Rappang dengan melibatkan Kasubag Tata Usaha Kemenag Sidrap selaku Ketua FKUB Sidrap, Kasat Intelkom Polres Sidrap, Kasi Intel Kodim 1420 Sidrap, Kasubid Kesbangpol Sidrap dan Badan Intelejen Negra (BIN) Sidrap.

Dalam pertemuan kali ini  dibahas tentang pembinaan ketentraman kehidupan beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta pengawasa secara intensif terhadap aliran kepercayaan dan aliran yang sedang berkembang di masyarakat.

Ketua FKUB Sidrap H. Umar Yahya yang ditemui setelah pertemuan mengatakan bahwa pertemuan ini selain agenda rutin juga membahas tentang aliran-aliran kepercayaan yang  banyak berkembang dimasyarakat tentang bagaimana memberikan sosialisasi agar masyarakat tidak asal ikut dalam aliran-aliran itu, maka diperlukan pengawasan yang intensif dan juga harus persuasif.

Tambahnya lagi bahwa sebagai aparat negara kita harus mengantisipasi dan melakukan pencegahan dan bertindak cepat agar perkembangan aliran-aliran itu tidak berkembang sehingga menjadi konflik sosial yang mengancam keutuhan negara kita.(ah)

Penulis Andi Husna
Editor Andi Baly.